Tips & Trik Belajar Desain Grafis Buat Pemula

Bagi banyak dari kita, pemikiran tentang sekolah menengah memunculkan kenangan akan doodle notebook yang cukup banyak. Huruf-huruf gelembung bergambar tangan, pictograms, dan stick-figures akan menghiasi pekerjaan rumah, tes, dan surat kabar - dan para guru, tentu saja, terus-menerus meminta kami untuk melepaskannya.

Jadi, kebanyakan dari kita melakukannya, mungkin karena kita tahu bahwa kita tidak begitu bagus saat menggambar di atas kertas. Tapi ketika beberapa dari kami di SMA, kami belum memiliki banyak pilihan digital untuk "menarik" gagasan kami. Tapi sekarang, mesin dapat membantu kita mewujudkannya - dan ini menjadi jalur karir bagi banyak orang.

Desain grafis adalah sesuatu yang pemasar selalu bisa mendapatkan keuntungan dari belajar, bahkan tanpa pendidikan formal. Dalam kasus tersebut, kita memasuki dunia pendidikan do-it-yourself, dengan rekomendasi berulang seperti, "pelajari Photoshop, Illustrator, dan InDesign," atau, "baca buku tentang prinsip desain dasar." Dan sebanyak bantuan itu, belajar dasar-dasar, menavigasi alat baru, dan mengembangkan gaya pribadi membuat tindakan menyeimbangkan yang rumit.

8 Tips untuk Belajar Desain Grafis

1) Selalu telat ke tanah.

Sebagai pemasar, kita sudah tahu berapa banyak yang harus dipelajari dari influencer. Bagaimanapun , 49% orang mempercayai orang-orang yang mereka kenal di atas orang lain atas rekomendasi produk atau layanan , dan di era digital, yang mencakup influencer.

Influencer - yang menurut NeoReach adalah "individu [s] dengan kehadiran online yang ... mempengaruhi pendapat dan perilaku audiens target Anda" - sering bersedia membagikan rahasia kesuksesan mereka dalam konten mereka. Jika Anda ingin mendengarkan dan terlibat dengan mereka, Anda akan menjadi lebih terbiasa dengan dunia desain online, yang dapat membantu Anda menemukan lebih banyak tip dari pakar industri lainnya, merasa nyaman dengan terminologi yang relevan, dan tetap mengikuti tren.

Bingung bagaimana untuk terlibat? Lanjutkan ke Twitter atau Instagram sebagai tempat untuk memulai percakapan dengan influencer ini. Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin menanggapi pertanyaan Anda - dan hubungan positif apa pun yang Anda buat hanya dapat membantu Anda belajar lebih banyak. Setelah bergabung dan bergabung dalam pertukaran secara alami, Anda dapat menjadi bagian dari komunitas desain yang akan mendukung Anda sepanjang perjalanan Anda.

Apa yang harus dilakukan sekarang

Buat daftar tertarget desainer berpengaruh di Twitter, sehingga Anda bisa mengikuti wawasan harian mereka tanpa harus memilih tweet mereka dari lautan teman, rekan kerja, dan sumber berita. Anda dapat menggunakan alat Pemantauan Sosial di perangkat lunak HubSpot Anda untuk melakukan ini dengan mengikuti orang-orang dalam daftar ini, khususnya saat mereka mendiskusikan topik yang penting bagi Anda.

Tambahkan berbagai influencer ke daftar ini - campuran antara mereka yang terkenal di kalangan kebanyakan perancang, yang secara pribadi menginspirasi Anda, dan mereka yang pekerjaannya tidak Anda sukai. Hal terakhir mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, namun secara konsisten mengamati karya kelompok tersebut dapat membantu Anda memahami mengapa Anda tidak menyukainya, yang merupakan bagian penting dalam memahami desain.

Jika Anda tidak yakin bagaimana menemukan perancang untuk mengikuti, cobalah 365 Desainer Awesome , yang menampilkan karya satu perancang setiap hari.

2) Mengumpulkan karya inspirasional.

Begitu Anda memutuskan untuk belajar merancang, mulailah membangun katalog karya yang menurut Anda berhasil. Itu bisa semudah membookmark gambar di browser web Anda, membuat papan Pinterest, atau menyimpan item ke folder di komputer Anda. Seperti daftar influencer, katalog karya inspiratif akan membantu Anda mengidentifikasi tren - baik dulu maupun sekarang - dalam desain saat Anda mulai mengenali pola dalam pekerjaan orang lain. Anda juga akan mulai memahami preferensi dan minat gaya pribadi Anda. Jika Anda terus-menerus menyimpan infografis, misalnya, Anda mungkin mulai mencari sumber daya tertentu untuk mempelajari cara membuatnya.

Katalog Anda juga akan berfungsi untuk menginspirasi desain yang Anda buat di masa depan, yang digarisbawahi oleh gagasan bahwa "semua karya kreatif dibangun berdasarkan apa yang ada sebelumnya " - sebuah garis dari pembicaraan TEDx Austin Kleon . Jika Anda bisa mereferensikan barang di katalog Anda dengan cepat, Anda akan diperlengkapi dengan lebih baik untuk memulai proyek Anda sendiri.

Apa yang harus dilakukan sekarang

Berkenalan dengan situs portofolio desainer terkemuka seperti Dribbble dan Behance . Platform ini menampilkan kelimpahan karya berkualitas tinggi dari perancang terkemuka di seluruh spektrum - semua orang dari perancang web dan UX, hingga desainer grafis dan juru ketik. Perancang di situs ini sering memberikan wawasan tentang proses desain mereka, yang akan menjadi kunci saat Anda memulai kreasi Anda sendiri.

Menyisihkan waktu di hari Anda untuk meninjau situs ini mungkin sulit di atas beban kerja Anda. Salah satu cara untuk mengatasinya secara alami pada hari Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Panda , yang menggantikan "Tab Baru" Anda di Chrome dengan kumpulan konten gabungan dari berbagai sumber, termasuk Dribbble. Setiap kali Anda membuka tab baru, Anda dapat menemukan dan menyimpan sesuatu yang menarik perhatian Anda. Peringatan yang adil: Aplikasi seperti ini mungkin mengganggu beberapa orang.

3) Membedah prosesnya.

Salah satu momen paling penting dalam perjalanan desain saya adalah ketika saya menyadari bahwa setiap ilustrasi, infografis, dan ikon tunggal yang pernah saya lupakan adalah produk seseorang yang menguasai cara menggabungkan bentuk dan garis. Itu bukan untuk mengatakan bahwa faktor lain tidak berperan - tunggulah sampai Anda mencoba dan mempelajari jerat di Illustrator - namun pada dasarnya, desain ini dibangun dari bentuk yang sederhana.

Menganalisis proses di balik desain akan memungkinkan Anda memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk menghasilkan sebuah karya. Bergantung pada tingkat keterampilan Anda saat ini, Anda mungkin memiliki kaki untuk mengetahui alat mana yang digunakan, atau aspek mana yang diciptakan terlebih dahulu. Tapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda - memeriksa konstruksi desain akan membiarkan Anda melenturkan otot kreatif Anda. Tuntutan terdidik akan jauh lebih banyak untuk mengajari Anda daripada tidak melakukan apa-apa. Plus, Anda mungkin akan menemukannya:

Anda tahu lebih dari yang Anda kira Anda lakukan.
Bila Anda mengidentifikasi lubang dalam pengetahuan itu, Anda akan tahu teknik atau konsep apa yang perlu Anda jelajahi untuk mempersempit kesenjangan.
Ada lebih dari satu cara untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Apa yang harus dilakukan sekarang

Cara cepat untuk mempercepat kurva belajar saat membedah desain adalah mendownload sumber vektor bebas atau sumber desain PSD, dan menggali melalui lapisan untuk melihat bagaimana perancang membangun objek - Anda dapat menemukan sejumlah file di sini .

Setelah Anda memilih file Anda, buka di Photoshop, kemudian buka Panel Lapisan (yang dapat Anda pelajari untuk digunakan di sini ) dan hapus beberapa folder, sehingga Anda dapat melihat lapisan yang ada di dalamnya.

Dengan hanya mengubah visibilitas lapisan, Anda dapat mulai melihat bagaimana perancang menggunakan setiap bentuk untuk saling membangun satu sama lain. Anda juga bisa mulai mengerti bagaimana menggunakan Photoshop Effects, seperti bayangan dan goresan.

4) Dapatkan spesifik dengan kueri penelusuran online Anda.

Ketika Anda mulai membuat desain sendiri, Anda mungkin akan memukul hambatan di mana Anda berpikir untuk diri sendiri, "Hmm. Bagaimana sih yang harus saya lakukan itu ?" Kemungkinannya adalah, ada pula yang bertanya-tanya hal yang sama. Seperti banyak disiplin belajar sendiri akhir-akhir ini, sebagian besar pengetahuan desain teknis saya didapat dengan menonton tutorial YouTube saat saya mengikuti secara aktif.

Kuncinya adalah benar-benar spesifik dengan pencarian Anda, jadi Anda bisa menemukan tutorial yang sangat relevan. Mencari sesuatu seperti " cara membuat ikon " mungkin memberikan hasil pencarian yang sangat luas. Sebagai gantinya, ketik persis apa yang ingin Anda pelajari, seperti, "bagaimana membuat ikon datar dengan bayangan panjang."

Apa yang harus dilakukan sekarang

Jelajahi daftar istilah terminologi perancangan untuk menemukan istilah khusus untuk teknik yang ingin Anda pelajari. Itu dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda cari secara online dengan lebih mudah, selain membantu Anda mengenal bahasa Anda dengan lebih baik.

5) Mereproduksi karya kesukaan anda.

Biarkan saya menjadi jelas: Dalam situasi apa pun Anda harus melanggar karya cipta orang lain. Jangan sekali-kali mereproduksi karya orang lain dan mencoba untuk menyebarkannya sebagai milik Anda sendiri .

Konon, menciptakan ulang desain yang Anda sukai - tanpa mengiklankannya sebagai karya Anda sendiri - akan membantu Anda mendapatkan pemahaman teknik desain yang lebih dalam. Seperti membedah sebuah desain, ini akan membantu Anda mempelajari keterampilan teknis baru yang akan berguna saat Anda menciptakan desain Anda sendiri.

Anda harus kreatif dengan metode yang Anda pilih untuk menciptakan kembali desain, jadi latihan ini akan memanfaatkan sisi kiri dan kanan otak Anda. Jangan frustrasi jika Anda tidak bisa menduplikat desain dengan tepat - ingat, prosesnya lebih penting daripada hasilnya.

Apa yang harus dilakukan sekarang

Temukan bagian desain yang menurut Anda berhasil - yang seharusnya mudah jika Anda membuat katalog inspirasi - dan gunakan perangkat lunak pilihan Anda untuk menciptakannya, entah itu Photoshop, Illustrator, atau perangkat lunak lain. Ini benar-benar terserah Anda untuk memilih bagaimana Anda benar-benar menciptakannya. Gunakan kueri penelusuran khusus dan ketuk hubungan komunitas desain Anda sebagai sumber daya.

6) Rangkullah ruang negatif.

Penggunaan ruang negatif yang tepat sering diabaikan oleh para pemula dan perancang tingkat lanjut. Berapakah ruang negatif (atau "ruang putih")? Ini adalah ruang dalam desain Anda yang tidak ditempati oleh elemen visual atau tertulis. Potongan desain yang tidak memasukkan ruang negatif cukup seperti sebuah kalimat tanpa spasi - ini sulit dipahami .

Jan Tischold, salah satu typografer paling berpengaruh dalam sejarah, menekankan pentingnya ini : "Ruang putih harus dianggap sebagai elemen aktif, bukan latar belakang pasif." Penggunaan ruang negatif secara efektif sama pentingnya dengan desain itu sendiri. Jangan percaya saya Ini terbukti secara ilmiah bahwa ruang putih meningkatkan keterbacaan dan pemahaman.

Apa yang harus dilakukan sekarang

Belajar memanfaatkan ruang putih secara efektif tidak akan terjadi dalam semalam. Anda harus mencoba berbagai pilihan untuk menemukan apa yang sesuai untuk setiap desain. Pertama, saya akan merekomendasikan untuk membaca beberapa artikel dalam daftar ini , disusun oleh David Kadavy, penulis Design for Hacker: Reverse Engineering Beauty . Kemudian, cobalah untuk memasukkan beberapa teori ini ke dalam tindakan.

Ingat, tidak ada aturan keras dan cepat untuk menggunakan ruang putih. Dibutuhkan latihan. Akhirnya, Anda akan menemukan bahwa latihan dalam mengubah ukuran elemen komposisi Anda dan mengubah tata letak akan menghasilkan pemahaman alami tentang jumlah ruang pernapasan yang dibutuhkan.

7) Jangan takut untuk mendapatkan umpan balik.

Pada tingkat tertentu, setiap orang takut akan kritik. Kami takut gagasan kami akan ditembak jatuh dan kami akan dikirim kembali ke titik awal. Belajar menerima kritik konstruktif bukanlah tugas yang mudah, tapi kunci untuk menjadi perancang yang lebih baik.

Paul Arden, yang merupakan kekuatan kreatif di belakang Saatchi & Saatchi di puncak kesuksesannya, menulis ini dalam buku terlarisnya, It's Not How Good You Are, Betapa Baik Anda Ingin Menjadi :

Jika, alih-alih meminta persetujuan, Anda bertanya, 'Ada apa dengan itu? Bagaimana saya bisa membuatnya lebih baik? ', Anda lebih mungkin mendapatkan jawaban kritis dan jujur. Anda bahkan mungkin mendapatkan perbaikan pada ide Anda. Dan Anda masih dalam posisi menolak kritik jika menurut Anda itu salah. Dapatkah Anda menemukan kesalahan dengan ini? "

Takeaway: Kritik desain memungkinkan kita menggabungkan sudut pandang orang lain ke dalam pekerjaan kita dan memperbaiki gagasan kita. Anda selalu memiliki pilihan untuk menolak umpan balik - tapi mengingatnya di tempat pertama adalah hal yang penting. Desain bersifat subyektif, dan hanya karena orang lain memiliki pendapat yang berbeda tidak berarti Anda salah. Sebenarnya, mempercayai intuisi Anda sama pentingnya. Pastikan Anda memiliki sarana untuk mendukung keputusan desain Anda.

Apa yang harus dilakukan sekarang

Cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik adalah dengan melakukan percakapan satu lawan satu dengan perancang berpengalaman. Jika Anda tidak mengenal siapa pun di dunia desain, itu bisa jadi sulit. Untungnya, internet dipenuhi oleh komunitas desainer yang ingin memberikan umpan balik - oleh karena itu kami menyarankan untuk menemukan influencer dan rekan kerja.

Jika Anda belum sempat menjadi bagian dari sebuah komunitas, sekarang saatnya melangkah keluar dari zona nyaman Anda dan bertindaklah. Inbound.org menawarkan pusat umpan balik yang bagus dimana pemirsa dapat berkomentar langsung mengenai desain Anda. Forum hebat lainnya termasuk The Crit Prit , dan Reddit's Design Critiques .

8) Pilih proyek gairah.

Jika Anda hanya mendengarkan satu nasihat dari posting ini, biarlah ini yang pertama.

Kita semua tahu betapa sulitnya mengerjakan sesuatu yang tidak Anda inginkan. It just plain sucks. Memilih sebuah proyek yang tidak Anda sukai akan menyebabkan frustrasi, karena Anda mungkin akan merasa enggan mencurahkan waktu dan usaha yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek. Dan Anda akan lalai untuk mengabaikan kenyataan bahwa, pada suatu saat dalam karir Anda, Anda harus merancang sesuatu yang mungkin Anda kurang merasa senang.

Tapi itu mungkin tidak akan terjadi sampai Anda telah belajar satu atau dua hal dan telah mengembangkan kemampuan desain Anda. Pada awalnya, tidak apa-apa fokus pada proyek gairah.

Bila Anda meluangkan waktu untuk mengajarkan desain grafis dan konsekuensinya - seperti uang yang hilang pada kelas desain terbuang - minimal, gairah adalah motivator utama. Bila Anda memilih sesuatu yang Anda sayangi, Anda akan memaksa diri Anda untuk bekerja melalui frustrasi yang disertai dengan sifat desain yang terkadang membosankan.

Ini juga akan memberikan arahan. Berkali-kali, bagian tersulit dari desain pembelajaran tidak mengetahui apa yang harus disain. Tentukan dan pilih sesuatu yang bisa Anda kerjakan untuk jangka waktu lama.

Apa yang harus dilakukan sekarang

Sejajarkan minat Anda atau situasi saat ini dengan proyek Anda. Jika Anda seorang blogger, cobalah membuat gambar header untuk posting Anda berikutnya. Ucapkan kesediaan Anda untuk mengerjakan tawaran dengan tim konten Anda. Mencari pekerjaan? Didesain ulang resume Anda dan cobalah untuk memajukan merek pribadi Anda dengan membuat logo. Ada beberapa cara untuk merancang pekerjaan di hari Anda, tapi terserah Anda untuk memilih sesuatu yang penting bagi Anda - jangan merancang sesuatu hanya karena Anda pikir seharusnya melakukannya.

Dan di atas segalanya
Ini penting hanya untuk memulai. Sangat mudah untuk diintimidasi oleh banyaknya pembelajaran yang terkait dengan desain grafis, tapi ingatkan diri Anda bahwa bahkan para perancang paling berbakat pun juga pemula.

Apa yang membuat bidang kreatif begitu istimewa adalah perjalanan setiap orang unik - tidak ada satu cara pun untuk mendekati desain DIY. Anda akan menemukan cara Anda sendiri untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dan perlu pelajari.

Desain adalah proses berulang, jadi terus ulangi ide dan proyek Anda. Seiring kemajuan Anda, Anda akan mengembangkan alur kerja Anda sendiri dan suatu hari desain yang membawa Anda sepanjang hari hanya akan membawa Anda satu jam. Percayalah, aku bukti hidup.

Komentar